Safari Ramadhan, MWCNU Krucil Serap Aspirasi Nahdliyin

Probolinggo, Selama bulan suci Ramadhan 1436 H, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo terus b...

Safari Ramadhan, MWCNU Krucil Serap Aspirasi Nahdliyin
Probolinggo, Selama bulan suci Ramadhan 1436 H, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo terus berupaya untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada para pengurus di semua tingkatan. Salah satunya dengan rutin melakukan safari Ramadhan dari ranting ke ranting.

Safari Ramadhan tersebut dikemas dalam bentuk turba (turun ke bawah) dengan tujuan sekaligus bisa menyerap aspirasi dari para pengurus dan Nahdliyin di masing-masing ranting. Berbagai informasi yang menjadi permasalahan Nahdliyin menjadi agenda utama dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilakukan menjelang waktu berbuka puasa dan dilanjutkan dengan sholat Tarawih bersama. Tidak hanya serap aspirasi saja, tetapi dalam kesempatan tersebut para pengurus MWCNU Kecamatan Krucil juga menyampaikan ceramah Ramadhan.

“Safari Ramadhan ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama pengurus maupun antara pengurus dengan Nahdliyin. Disamping juga sebagai penguatan organisasi di semua tingkatan,” ungkap Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Krucil Moh. Bahrawi, Sabtu (27/6).

Menurut Bahrawi, kegiatan ini dilakukan untuk bisa mengajak pengurus dan Nahdliyin untuk bisa berlomba-lomba mengisi bulan suci Ramadhan 1436 H dengan kegiatan ibadah. “Isilah Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan ibadah. Makmurkanlah masjid dan musholla dalam melakukan amal ibadah,” jelasnya.

“Melalui kegiatan ini kami ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sekaligus untuk mengetahui dari dekat kegiatan dan program yang dilakukan oleh masing-masing ranting. Semoga ada peningkatan kesadaran pengurus dalam berorganisasi dengan baik. Pasalnya NU itu organisasi yang dijalankan untuk kepentingan warga NU,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Mahbib)

Baca Juga

Daerah 373705481102282225

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item