Tanamkan Gerakan Cinta Al Qur'an, Masjid Agung Rembang Gelar Khotmil Qur'an Bi Tilawah Dan Bil Ghoib

Tanamkan Gerakan Cinta Al Qur'an, Masjid Agung Rembang Gelar Khotmil Qur'an Bi Tilawah Dan Bil Ghoib - Pengurus masjid agung Rembang...

Tanamkan Gerakan Cinta Al Qur'an, Masjid Agung Rembang Gelar Khotmil Qur'an Bi Tilawah Dan Bil Ghoib
Tanamkan Gerakan Cinta Al Qur'an, Masjid Agung Rembang Gelar Khotmil Qur'an Bi Tilawah Dan Bil Ghoib-Pengurus masjid agung Rembang dalam menyambut malam nuzulul qur'an menggelar tahtimul quran bitilawah dan juga bil goib. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut malam nuzulul qur'an, yang melibatkan lima belas santri TPQ dan sembilan khafid qur'an Jami'atul Qurro Walqufat Nahdlatul Ulama se Kecamatan Rembang Kota Jum'at (4/7) di sermbi masjid agung Rembang Jawa Tengah.

Ketua panitia pelaksanaan menyambut malam nuzulul qur'an H Ismanto menjelaskan adalam kegiatan tersebut melibatkan sedikitnya ada sembin belas hafidz al khotmil qur'an bil ghoib yang digelar pada jum'ah jam 08.30 wib dan melibatkan  duaratus lebih santri Taman Pendidikan Alqur'an (TPQ) pada pukul 15.00 wib.

"Kegiatan ada dua sesi kegiatan, pagi hari melibatkan sedikitnya sembilan belas hafidz qur'an, sedangkan khotmil qur'anya melibatkan seluruh santri TPQ se Kecamatan Rembang kota, ada sekitar dua ratus mungkin juga lebih ini.

Selain itu, Ismanto juga menambahkan kegiatan tersebut dilakukan dengan landasan memupuk kecintaan terhadap al qur'an, serta mengamalkanya. Menurut dia, membuat gerakan cinta terhadap al qur'an itu sangat penting untuk dikalangan santri TPQ, mengingat zaman modern ini banyak anak yang kurang gemar akan membaca al qur'an.

"Kita lebih memberikan contoh kepada santri TPQ untuk lebih suka dengan membaca al qur'an, karena dengan membaca al qur'an kemungkinan anak akan melakukan hal-hal yang jelek akan terhindarkan melihat al qur'an wahyu Allah yang langsung diturunkan kepada nabi.

Ismanto juga menerangkan, jika kegiatan seperti itu sudah dilakukan sejak dua tahun yang lalu. Menurutnya tahun ini jumlah santri TPQ yang terlibat untuk mengikuti kegiatan sepert ini kian bertambah dari tahun ke tahun. Ia mengklaim bahwa kegiatan seperti ini sedikit berhasil dilakukan untuk memupuk gerakan cinta dan mengamalkan al qur'an. Kegiatan tahun ini di da,pingi oleh KH Nasrullah Al Hafidz Al Mu'tho pengasuh pondoktanamkan-gerakan-cinta-al-quran-masjid-gelar-khotmil-quran-bi-tilawah-dan-bil-ghoib Assy Syatibuyah sebagai pendamping.

Baca Juga

News 2098873911807871994

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item