20 Ribu Pemegang Kartu KPM, Terima Bantuan PKH

Saat mentri sosial menyerahkan bantuan bagi anak berprestasi bagi pemengang kartu PKH (foto:republika-news.com) REMBANG - republika-news.com...

Saat mentri sosial menyerahkan bantuan bagi anak berprestasi bagi pemengang kartu PKH (foto:republika-news.com)
REMBANG - republika-news.com, Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa Jum'at malam  (22/04/2017) menyerahkan secara langsung bantuan pada Program Keluarga Harapan (PKH), di pendapa museun Kartini Rembang.

Penyaluran Program yang baru oleh Kementrian soasial, diterima 20.616 pemegang kartu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Rembang. Animo masyarakat juga amat tinggi. Selain menerima bantuan, banyak ibu-ibu penerima PKH hadir untuk bertemu dan bertatap muka dengan seorang Ibu Mentri Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan itu Khofifah sempat melontarkan pertanyaan dengan beberapa penerima bantuan tentang pemanfaatan dana yang diterima. Ia berpesan, bantuan yang sudah diberikan dapat digunakan sesuai peruntukan.

"Ibu-ibu nanti kira-kira bantuan yang sudah diberikan mau digunakan untuk apa ?. Uang sebanyak lima ratus ribu harus diambil seperlunya saja" jelasnya.

Menurut data yang ada, bantuan non tunai PKH tahun ini oleh Kementrian Sosial yang dialokasikan untuk Kabupaten Rembang jumlahnya diperkirakan mencapai Rp, 38 miliar lebih.

Suasana pembagian bantuan PKH semakin khusyuk penuh dengan rasa syukur, saat mentri yang merupakan Ketua Umum Muslimat NU itu, mengajak hadirin sesekali untuk shalawatan.

Kartu KPM yang sudah berupa Anjungan Tunai Mandiri (ATM), setiap bulannya akan menerima kucuran sebesar Rp 500 ribu pada tahap pertama. Jika ditotal, setiap penerima dalam setahun menerima bantuan dari pemerintah Rp 1,89 juta, yang disalurkan dalam empat tahap.

“Kecuali bagi lansia kurang mampu usianya diatas 70 tahun dan disabilitas berat mendapatkan Rp. 2 juta”imbuhnya.

Selain menyalurkan bantuan non tunai PKH, Mensos didampingi Bupati Rembang H Abdul Hafidz juga memberikan penghargaan kepada sepuluh anak dari keluarga Penerima PKH yang berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Kementrian Sosial juga memberikan bantuan sosial khusus untuk Kabupaten Rembang pada tahun 2017 ini, sebesar Rp. 134,95 milyar. Dengan rincian Rp,38,97 miliar untuk PKH, Rp. 95,88 miliar bantuan berupa beras, (Rastra) yang diberikan kepada 69.904 keluarga dan bantuan sosial disabilitas sebesar Rp. 108 juta untuk 36 jiwa. (Ai / Sy)

Baca Juga

Terbaru 9196549475624913979

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item