230 Siswa SMK Rembang, Siap Mengulang UNBK 19 April Besok

Pelaksanaan UNBK disalah satu sekolah SMK swasta di Rembang ( foto: republika-news.com) REMBANG - republika-news.com , Ratusan siswa SMK bai...

Pelaksanaan UNBK disalah satu sekolah SMK swasta di Rembang ( foto: republika-news.com)

REMBANG - republika-news.com, Ratusan siswa SMK baik negeri dan swasta di Rembang, dijadwalkan akan kembali menghadapi UNBK, karena adanya humam error yang disebapkan oleh server.

Jumlah siswa yang mengulang adanya malpraktek pada jaringan yang digunakan. Di Kabupaten Rembang, jumlahnya mencapai 230 siswa yang terbagi di satu SMK Negeri dan empat SMK swasta.

Menurut keterangan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Sekabupaten Rembang Singgih Darjianto melalui sekertaris sekolah SMK Negeri satu Rembang menjelaskan, untuk pelaksanaan UNBK, secara serentak akan dilaksanakan tanggal 19 April besok.

Hal tersebut dilakukan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh Panitia UNBK tingkat Jawa Tengah. Ia menambahkan, secara keseluruhan, SMK di Rembang mengalami gangguan pada mata pelajaran kejuruan.

"Menurut jadwal, pelaksanaan UNBK bagi yang mengaulang akan, digelar secara serentak pada tanggal 19 April besok. Ya karena memang mapel yang mengulang itu dari 5 SMK, semuanya mata pelajaran kejuruan" jelasnya.

Dari data yang disampaikan oleh Gatot Darjianto, 5 sekolah yang dijadwalkan akan mengulang diantaranya, SMK NU Pamotan, SMK Muhammadiyah, SMK Negeri 1 Rembang, SMK Umar Fatah, dan SMK Anuurroniyah Kecamatan Sulang.

Untuk mata pelajaran yang mengulang masing-masing adalah, teknik audio vidio, Perbangkan Syari'ah, teknik kayu dan bangunan, teknik perangkat lunak, teknik audio visual.

Dari kelimanya, SMK Umar Fatah disebut menjadi yang terbanyak jumlahnya yang akan mengulang pada UNBK tahun ini, dengan 140 siswa. Disusul SMK NU Pamotan dengan jumlah 30 siswa. Sedangkan SMK Anurroniyah sulang 24 siswa, SMK Muhammadiyah 13 siswa, dan SMK Tarunan 8 Siswa. (Ai / Sy)

Baca Juga

Terbaru 802850205777350768

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item