962 Kartu KIS Tambahan Dibagikan Di Kecamatan Kragan

foto:istimewa KRAGAN - republika-news.com, Pemkab Rembang kembali membagikan 962 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga berhak di Kecamat...

962 Kartu KIS Tambahan Dibagikan Di Kecamatan Kragan
foto:istimewa

KRAGAN - republika-news.com, Pemkab Rembang kembali membagikan 962 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga berhak di Kecamatan Kragan, Senin (3/4/2017). Bertempat pendopo Kecamatan setempat, per Maret 2017,  25 Desa mendapatkan kartu tambahan.

Asisten Administrasi Setda Rembang Abdullah Zawawi, dalam sambutanya mengatakan, masyarakat tidak mampu,  mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Ia juga berpesan, kepada penerima untuk memeriksa kartu, dikawatirkan ada keselahan data. Kalau ada ketidak samaan data, dapat segera melakukan perbaikan ke kantor BPJS Kesehatan yang ada di Rembang.

"Jika ada kesalahan segera diajukan ke kantor BPJS Rembang, dalam sehari kartu yang baru bisa langsung jadi. Bagi kepala desa jika ada warganya salah segera diminta untuk membetulkan” jelasnya.

Menurut Zawawi, pasien yang menggunakan kartu KIS, mobil rujukan kerumah sakit luar Rembang, dapat dilayani dengan ambulan RSUD, dan itu juga gratis. Tetapi untuk mobil jenazah tidak dapat di cover oleh BPJS, dan harus biaya sendiri.

Sedangkan masalah adanya warga miskin yang belum mendapat jatah kartu KIS, dihimbau untuk segera mengajukan ke pemerintah desa setempat. Setelah itu, melalui kecamatan akan diteruskan ke Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) dan Pemkab Rembang.  Setelah dinyatakan lolos dalam verifikasi yang dilakukan oleh tim, barulah kartu BPJS ( KIS ) dapat diterbitkan.

“Jika memang betul mereka merupakan warga tidak mampu maka Dinsos PPKB akan menyerahkan data tersebut ke Dinas Kesehatan yang akan diberikan kepada BPJS Rembang. Setelah itu baru dterbitkan kartunya,”terangnya.

Dalam kegiatan sosialisasi dan pembagian kartu KIS di Kragan secara simbolis Asisten II menyerahkan kartu tersebut kepada perwakilan warga. Diantaranya Nurhadi warga desa Balongmulyo, Dariyono warga Desa Terjan dan Samin dari Sendangwaru. (Ai / Sy)

Baca Juga

Wisata 6818529547450408482

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item