Investor Sepatu, Diprediksikan Serap 20 Ribu Pekerja Rembang

foto: istimewa REMBANG – republika-news.com Wacana berdirinya pabrik sepatu di Kabupaten Rembang, bukan menjadi isu belaka. Pasalnya sampai...


foto: istimewa
REMBANG – republika-news.com Wacana berdirinya pabrik sepatu di Kabupaten Rembang, bukan menjadi isu belaka. Pasalnya sampai hari ini, pembebasan lahan yang dilakukan dikabarkan sudah selesai.

Menurut Bupati Rembang Abdul Hafidz, pabrik sepatu itu nantinya digadang sanggup menyerap 20 ribu orang tenaga kerja asal Rembang. Ia menyampaikan, jika perekrutan tenaga kerja digelar secara bertahap.

Hafidz menyebut, pabrik tersebut diperkirakan akan beroperasi pada tahun 2018,  yang diperkirakan 5 ribu orang akan direkrut pada tahun pertama. Jumlahnya sendiri disebutkan Hafidz akan terus bertambah pada tahun-tahun berikutnya.

"Sebentar lagi akan ada pabrik sepatu, yang siap menyerap tenaga kerja hingga 20 ribu, proses pembebasan lahan juga sudah selesai" jelasnya.

Hafidz juga menyebut, sejumlah kendala pembebasan lahan juga sempat menjadi kendala. Ia mengaku, semula pemilik tanah memathok harga tanah Rp 125 ribu permeter.

Ketika akan dibayar, justru para pemilik tanah minta naik harga, mulai dari Rp300 hingga Rp400 ribu setiap meternya.

Kabarnya pembangunan lokasi di lahan yang menjadi tempat berdirinya pabrik ada di sebelah timur Embung Rowosetro. Diperkirakan, pabrik tersebut berdiri diatas lahan seluas 30 hektar. Yang meliputi tanah yang berada di empat desa, yang meliputi Desa Sridadi, Gedangan, Padaran dan Desa Pasar Banggi. (Ai / Sy)

Baca Juga

Terbaru 1681714223450213400

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item