Kemensos Resmikan Makam Kartini Jadi Tujuan Wisata Nasional

Prasasti yang rencananya akan ditandatangani oleh Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa (foto:republika-news.com) BULU - republika-news.com...

Prasasti yang rencananya akan ditandatangani oleh Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa (foto:republika-news.com)
BULU - republika-news.com, Kementrian Sosial Republik Indonesia dijadwalkan, akan meresmikan makan Raden Ayu (RA) Kartini di Kecamatan Bulu, Rembang sebagai destinasi wisata nasional.

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam prasasti yang akan ditandatangani oleh Mentrian Sosial Khofifah Indar Parawansa pada Jum'at (21 /04 /2017) besok.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjelaskan, menurutrencana Khofifah dijadwalkan hadir di Kabupaten Rembang, dalam rangka meresmikan makam pahlawan peranan wanita sebagai tempat ziarah nasional.

Selain itu, tim Kementrian sosial sudah turun di Kabupaten Rembang untuk memetakan, kondisi makam RA Kartini layak untuk menjadi makam tujuan ziarah nasional.

"Kemarin dari Dirjen Kementrian Nasional sudah datang untuk mengecek, sehingga tidak Kementrian sosial tidak salam dalam menentukan sebagai tempat ziarah nasional" jela Hafidz.

Hafidz berharap, dengan ditetapkan makam RA Kartini sebagai destinasi wisata nasional, mampu mendongkrak kunjungan wisata yang ada di Kabupaten Rembang.

"Saya berharap, dengan ditetapkannya makam Kartini sebagai tempat ziarah nasional mampu mendongkrak wisatawan ditingkat nasional" pungkasnya. (Ai / Sy )

Baca Juga

Wisata 1793234712651886403

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item