Lestarikan Lingkungan Nasdem Rembang Tanam 2000 Pohon Pantai

Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto saat melakukan penanaman pohon Cemara di pantai Desa Pasar Banggi, ia juga salah satu kader partai Nasde...

Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto saat melakukan penanaman pohon Cemara di pantai Desa Pasar Banggi, ia juga salah satu kader partai Nasdem (foto:republika-news.com)
REMBANG - republika-news.com, Ratusan kader partai politik Nasdem Rembang, bersama masyarakat menanam pohon mangrove di bibir pantai Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang, Sabtu (22/4/2017).

Kegiatan bakti lingkungan dengan cara menanam 2000 pohon yang terdiri dari pohon mangrove dan cemara laut, sekaligus dalam rangka untuk memperingati hari Bumi dengan tema "Restorasi Pantai Utara Jawa, Lestarikan Alamku Cintailah Bumiku".

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Nasdem Rembang, Atna Tukiman mengatakan kegiatan serupa dilakukan serentak oleh kader partai Nasdem di sepanjang Pantai utara Jawa Tengah.

Menurutnya, momen hari bumi dinilai penting untuk mengingatkan manusia akan bumi sebagai tempat hidup yang harus dijaga kelestariannya.

Ia menambahkan, penanaman pohon yang di tanam di bibir pantai Pasar Banggi ini diharapkan membantu warga setempat dalam pengembangan wisata pantai. Pasalnya desa tersebut memiliki potensi tempat wisata hutan mangrove dan pantai yang tidak kalah jauh dengan tempat lain yang ada di Rembang, dan bahkan Pulau Bali.

"Di sini sangat layak untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata pantai yang akan membawa manfaat secara ekonomi bagi warga. Pantainya di sini juga tidak kalah jauh dengan yang ada di Bali tinggal bagaimana kita mengelolanya"imbuhnya.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto yang mewakili Pemerintah Rembang berterima kasih kepada partai Nasdemnya, yang sudah membantu pemkab untuk mengembangkan sektor wisata yang ada.

Menurutnya, program pemerintah yang sedang mengembangkan potensi pariwisata yang ada di enam Desa yang tergabung dalam kawasan Alas Samudro Wela, diantaranya termasuk Desa Pasar Banggi.

Pada saat yang bersamaan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem juga menggelar aksi yang sama yang di pusatkan di Kabupaten Demak. (Ai / Sy)

Baca Juga

Terbaru 2452175266845930958

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item