Lima Sekolah Rembang Kembali Mengulang UNBK

Ruang UNBK SMK Walisongo saat pelaksanaan di Kecamatan Kaliori REMBANG - republika-news.com, Lima Sekolah SMK negeri dan swasta di Rembang,...

Lima Sekolah Rembang Kembali Mengulang UNBK
Ruang UNBK SMK Walisongo saat pelaksanaan di Kecamatan Kaliori

REMBANG - republika-news.com, Lima Sekolah SMK negeri dan swasta di Rembang, hari ini mengulang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Lima sekolah tersebut diantaranya, SMK Umar Fatah Rembang, SMK N 1 Rembang, SMK Taruna Bulu, SMK Annuronniyah Sulang, dan SMK NU Pamotan.

Menurut keterangan ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se-Kabupaten Rembang Singgih Darjanto menerangkan, setiap sekolah sudah melakukan persiapan UNBK seperti ujian yang pertama.

Menurutnya, jadwal ujian sudah dijadwalkan akan dimulai pada jam 11.00 wib siang nanti. Empat SMK mengadakan ujian disatu ruangan, sementara SMK Umar Fatah akan menggelar UNBK di empat ruangan, karena ada 140 siswa yang terpaksa mengulang karena adanya human error.

"Kalau prsiapan ya seperti ujian pertama lalu. Kita siapkan generator, dan server cadangan, untuk mengantisipasi" jelasnya.

Menurut Singgih, ujian di SMK Umar Fatah sudah dimulai sejak pagi, sementara di empat sekolah lain akan dijadwal pada siang hari. Sampai berita ini diturunkan, ia menyatakan belum ada laporan siswa absen, dan tidak mengulang UNBK.

"Kalau jadwalnya SMK Umar Fatah dimulai sudah sejak pagi, kalau untuk empat SMK lain, seperti SMK Negeri satu Rembang akan dimulai pada jam 11.00 wib siang" katanya. (Ai / Sy)

Baca Juga

Terbaru 2068387731010681048

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item