Makam Kartini Resmi, Tujuan Ziarah Nasional

Saat penandatangan prasasti oleh Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Makam RA Kartini resmi sebagai tempat tujuan ziarah nasional (foto:...

Saat penandatangan prasasti oleh Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Makam RA Kartini resmi sebagai tempat tujuan ziarah nasional (foto:republika-news.com)
REMBANG - republika-news.com, Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa, pada Jum'at pagi (21/04/2017) meresmikan makam RA Kartini sebagai tujuan ziarah nasional. Secara simbolis Khofifah telah menanda tangani prasasti yang menandakan resminya makam Kartini sebagai tujuan wisata religi.

Dalam sambutanya di alun-alun Rembang mengungkapkan, emansipasi wanita yang dilakukan oleh Kartini melalui pendidikan dan pengajaran bukan bermaksud untuk bersaing dengan kaum pria.

Ia menjelaskan dalam salah satu suratnya, menyebutkan perempuan yang pandai akan bermanfaat untuk diri dan lingkuangannya. Selain itu ia mengupayakan pendidikan bagi kaumnya, Kartini juga bertekat ingin menjadi seorang muslimah yang baik.

"Selain mengupayakan pendidikan bagi kaumnya, Kartini juga bertekat ingin menjadi muslimah yang baik" jelasnya.

Hal tercermin dari tulisan Kartini "Habis Gelap Terbitlah Terang" yang dikutip dari surat Al-Baqarah ayat 93 Minadzulumati Illannur, yang artinya dari gelap menuju cahaya.

"Sikap Kartini juga tercermin dalam tulisanya yang dikutib dari surat Al-Baqarah ayat 93 yang artinya dari gelap menuju cahaya" tuturnya.

Di penghujung sambutanya Khofifah menuturkan, dengan semangat Kartini 2017, kita tingkatkan kwalitas keluarga dalam mewujudkan generasi yang tangguh dan beraklak mulia.(Ai / Sy)

Baca Juga

Wisata 6782786277972621352

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item