Perangi Narkoba, Pemkab Gandeng Pemuka Agama

Saat sosialisasi penyalahgunaan narkoba yang menggandeng para pemuka agama (foto: republika-news.com) REMBANG - republika-news.com , Sebagai...

Perangi Narkoba, Pemkab Gandeng Pemuka Agama
Saat sosialisasi penyalahgunaan narkoba yang menggandeng para pemuka agama (foto: republika-news.com)

REMBANG - republika-news.com, Sebagai langkah serius dalam berperang terhadap bahaya peredaran narkoba, Pemerintah Kabupaten Rembang menggandeng para tokoh agama. Mulai dari NU, Muhammadiyah hingga Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Menurut Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutanya menyatakan, di Kabupaten Rembang mengalami peningkatan dalam peredaran narkoba.

Ia mengaku, sudah melakukan koordinasi bersama dengan pihak kepolisian dalam memetakan peredaran jaringan narkoba di Kabupaten Rembang. Hasilnya, ada peningkatan jaringan peredaran narkoba yang masuk di Kabupaten Rembang.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, hasilnya jaringan pengedar narkoba di Kabupaten Rembang, mengalalami peningkatan" jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang juga membeberkan data narkoba yang sudah masuk di Kabupaten Rembang, yang jumlahnya mencapai ton-tonan.

"Saya sangat prihatin dengan narkoba yang masuk di Kabupaten Rembang, yang jumlahnya bukan lagi kiloan, tapi jumlanya sudah ton - tonan " bebernya.

Sebagai bentuk aksi nyata, pemkab mengaku siap mengalokasikan anggaran pada APBD perubahan yang di khususkan memerangi bahaya narkoba.

Dihadapan para tokoh agama, Hafidz menyatakan berharap peranannya untuk mengajak para umat, dan utamanya generasi muda untuk menjauhi narkoba. (Ai / Sy)

Baca Juga

Terbaru 5805782862201176050

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item