Perluasan Kota, Pemkab Rembang Wacanakan Perpindahan Kantor Pemerintahan

foto: republika-news.com REMBANG - republika-news.com, Pemerintah Kabupaten Rembang mewacanakan perpindahan kantor pemerintah untuk dipinda...

foto: republika-news.com
REMBANG - republika-news.com, Pemerintah Kabupaten Rembang mewacanakan perpindahan kantor pemerintah untuk dipindah di wilayah Mbesi Rembang. Katanya, hal itu sebagai upaya spekulasi untuk memperluas wilayah kota dan menangkap sejumlah peluangan yang ada.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto kepada media saat peringatan hari bumi di pantai Desa Pasar Banggi, yang diadakan oleh DPD Partai Nasdem Rembang.

Bayu menambahkan, jika selama ini, pusat kota ia sebut sangat sempit. Berbeda dengan kabupaten lain yang pusat kotanya tak hanya disatu titik saja.

"Saya melihat titiknya di Rembang garis pantainya panjang, kita melihat zona kawasan pemerintahan, kita melihat ada peluang sudah ditindak lanjuti Pak Sekda, kita akan pindahkan ke Mbesi" jelasnya.

Menurut Wakil Bupati, wacana tersebut sudah masuh daftar perencanaan yang dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Terkait tahun kapan, wacana pemerintah akan menghabiskan milyaran rupiah itu, Bayu Andiranto menyebut belum tau pasti. Pasalnya pemerintah saat ini, masih melakukan pendekatan dari asas ekonomi, manfaatnya.

"Belum mas, ini kita sudah berkoordinasi dengan kementrian PU, dan balai 4 Jawa Tengah" tuturnya. (Ai / Sy) 

Baca Juga

Terbaru 5400716843290844964

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item