PSA Datangi SD

Foto : istimewa KALIORI - republika-news.com , Dalam rangka melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (PSA)jajaran Polsek kaliori Hari senin ...

Foto : istimewa

KALIORI - republika-news.com, Dalam rangka melaksanakan program Polisi Sahabat Anak (PSA)jajaran Polsek kaliori Hari senin (3/4) mendatangi SD negeri Sendangagung dan SD negeri 2 Sendangagung.

Kedatangan mereka ikut dalam kegiatan upacara bendaera yang diadakan disekolah setempat setiap hari senin. Sekaligus Kepala Unit Bimbingan Masyarakat (Kanit Bimas) Kepolisian Sektor (Polsek) Kaliori- Aiptu Mulyono.menjadi pembina upacara.

Aiptu Mulyono mengatakan kedatangannya ke SD tersebut dalam rangka melaksanakan sosialisasi program Polisi Sahabat Anak (PSA). Karena polisi sebagai mitra atau orang tuanya anak-anak. Sekaligus kedatangannya bukan untuk menakut-nakuti para siswa.  Sehingga diharapkan para siswa jangan takut terhadap polisi. Karena Polisi sebagai pembina masyarakat atau anak-anak.

Aiptu Mulyono menegaskan program  polisi sahabat anak adalah melakukan pembinaan kepada anak agar tidak terjerumus pada poerbuatan yang melanggar undang-undang.

“,Program polisi sdsahabat anak bukan berarti menjadi sahabatnya anak nakal. Namun bila anak nakal dan melanggar undang-undang akan kita lakukan pembinaan dan tindakan sesuai denganb ketentuan”, Jelasnya.

Aiptu Mulyono menghimbau kepada anak-anak tidak  nakal, jangan suka berkelahi, jangan minum-minuman keras dan bermain maupun memancing di sungai tanpa pengawasan orang tua. Karena bulan kemarin, ada 2 anak di desa Kuangsan yang bermain disungai , hanyut terbawa arus sungai.

Sementara itu Kepala SD negeri 1 Sendangagung- Mulyadi menjelaskan baru kali ini didatangi pembina dari Kepolisian. Sehingga diharapkan Polsek Kaliori, secara rutin bisa terjun dari SD ke SD yang ada di wilayah Kaliori. Sehingga dapat melakukan pembinaan kepada anak-anak secara langsung. (Ai / Sy)

Baca Juga

Wisata 3021507978473954191

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item