Setelah Diresmikan, Khofifah Berziarah Ke Pusara Kartini

Saat mentri sosial ziarah ke makam RA Kartini di Kecamatan Bulu Rembang (foto:republika-news.com) BULU - republika-news.com, Usai meresmika...

Setelah Diresmikan, Khofifah Berziarah Ke Pusara Kartini
Saat mentri sosial ziarah ke makam RA Kartini di Kecamatan Bulu Rembang (foto:republika-news.com)
BULU - republika-news.com, Usai meresmikan makam Kartini sebagai destinasi ziarah nasional, Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa Jum'at siang (21/04/2017) langsung mengawali dengan berziarah ke makam RA Kartini di Desa Bulu Kecamatan Bulu, Rembang.

Di atas pusara pahlawan emansipasi wanita itu, Khofifah melakukan tabur bunga diatas pusara RA Kartini, suami, dan juga anak-anaknya. Dalam waktu yang bersamaan, Mensos dikenalkan sejarah singkat perjalan Kartini sebelum meninggal dan dimakamkan di Bulu.

Dalam do'anya, Khofifah meminta untuk dijauhkan dari kemiskinan. Selain itu, ia juga meminta untuk diangkat derajat para wanita yang ada di Indonesia, dan dijauhkan dari musibah dan marabahaya.

"Ya allah jauhkanlah kami dari musibah dan marabahaya. Dan angkatlah derajat kaum perempuan yang ada di Indonesia, dan jauhkanlah kami dari kemiskinan" do'anya.

Usai tahlil dan tabur bunga, khofifah diperkenalkan oleh pengurus makam RA Kartini, pusara siapa saja yang ada di area makam tersebut. Dimana salah satunya makam suami Kartini yang juga Bupati pertama Kabupaten Rembang, Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat dan anaknya Soesalit Djojoadhiningrat. (Ai / Sy)

Baca Juga

Terbaru 1784936049045231892

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item