Sampah Dibiarkan Menggunung Dekat Lapangan Jeruk

Sampah menggunung ditepi jalan dekat lapangan sepak bola Desa Sendangagung Dukuh Jeruk Kaliori – Gundukan sampah terlihat menggunung di sebe...

Sampah menggunung ditepi jalan dekat lapangan sepak bola Desa Sendangagung Dukuh Jeruk
Kaliori – Gundukan sampah terlihat menggunung di sebelah selatan Pertigaan Jeruk Desa Sendangagung Kecamatan Kaliori, Senin (12/2/2018). Keberadaan sampah yang menimbulkan bau tak sedap, dan dikeluhkan warga yang melintas.

Penumpukan sampah diduga berasal dari limbah rumah tangga milik warga sekitar yang tak begitu jauh dari lokasi.

Bahkan karena tidak diangkut dalam beberapa bulan, sampah menggunung dengan ketinggian hampir satu meter.

Padahal mepet dengan gundukan sampah ini, sudah tersedia semacam tempat penampungan.

Namun warga, membuang sampah begitu saja di tepi jalan, sehingga memicu kekumuhan dan bau busuk.

Untuk mengurangi volumenya, Darsono, salah seorang warga sekitar pun berinisiatif membakar sampah yang sudah lama menggunung, agar tak menimbulkan masalah baru. Meski sudah berulang kali dibakar, sampah tetap menggunung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang Suharso mendukung adanya pengelolaan sampah oleh masyarakat. Apalagi, jika tersedia semacam tempat pembuangan sementara.

Terkait gundukan sampah yang menggunung di sebelah selatan Pertigaan Sendangagung, Jeruk, Suharso menyatakan belum sampai diajak bekerjasama oleh pihak desa untuk mengangkut secara berkala.

“Kami belum sampai diajak bicara, misalnya untuk mengangkut sampah-sampah di penampungan sementara itu secara berkala,” terangnya kepada mataairradio.

Ia berharap pihak desa segera menjalin komunikasi dengan pihaknya, agar pengangkutan sampah secara rutin bisa dilakukan.

Baca Juga

Utama 8905933976559244260

Post a Comment

Comments
0 Comments

emo-but-icon

LIVE RADIO CBFM

item